Love Suroboyo Perjalanan

BLOCKBUSTER SURABAYA, MUSEUM ACTION FIGURE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

single-image

Blockbuster Museum, salah satu Museum terbesar di Asia Tenggara , tepatnya terletak di kota Surabaya baru saja diresmikan pada tanggal 1 April 2019, Blockbuster museum unik yang mengusung konsep berbagai macam miniatur mainan action figure, di prakarsai oleh pemilik memiliki hobi mengoleksi berbagai mainan action figure limited edition. Pemilik Blockbuster sendiri telah mengoleksi berbagai mainan sejak dari anak-anak hingga saat ini, diakui salah satu konseptor museum Blockbuster yang baru diirikan ini hanya 10% dari koleksi mainan pemilik. Penataan museum ini membutuhkan waktu hampir 4 tahun dengan menata konsep sedemikian rupa, pemilik museum memiliki harapan agar bisa mengembangkan dan memberikan konsep yang lebih baik lagi, serta memiliki cita-cita akan membangun blockbuster selanjutnya di kota-kota yang akan di tentukan dengan konsep dan koleksi yang berbeda.

 Pintu Masuk Museum, photo by @ciwus_faizal
Pilarnya pun berisi mainan action figure, yang dapat kita nikmatin di area Foodcourt
Lorong-Lorong Diorama

Saat pertama kita memasuki pintu masuk musuem atmosfer avenger terasa, di lorong ada berbagai koleksi-koleksi mainan yang akan membuat kita semakin betah, dengan berbagai mainan yang di tata apik  konsep diorama mengambil cupllikan-cuplikan berbagai film yang  dapat kita nikmati, nah bagi kalian yang mengelilingi lorong diorama dan tidak tahu mengenai cuplikan film tersebut, mudah saja di ujung diorama ada barcode yang dapat menjelaskan film tersebut, pastinya teman-teman yang suka akan betah berlama-lama disini, bagaimana tidak? di setiap lorong serasa membawa kita di atmosfer era kejayaan masa kecil kita selain itu dengan diorama-diorama yang di pamerkan pengunjung pun bisa  berfoto bersama superhero jagoannya di spot foto yang telah disediakan.

Museum yang terletak di Jl.Kenjeran 463 – 465 Surabaya tepatnya berada di lantai 2 The Kitchenware Paradise ini adalah satu-satunya museum terbesar di Asia Tenggara, yang memamerkan kurang lebih 3000 action figure dalam bentuk diorama dengan jumlah 150 diorama dengan cuplikan adegan berbagai jenis film.

Jam operasional mulai pukul 10.00-21.30

Harga Tiket Weekend

  • Anak- anak Rp.80.000,-
  • Dewasa Rp.100.000,-

Harga Tiket Weekday

  • Anak- anak Rp.60.000,-
  • Dewasa Rp.80.000,-
  • Meja-meja foodcourt yang di tata apik ala suasana action figure
  • meja-meja cafe yang dti tata apik untuk para pengunjung yang hobi game

Menariknya lagi  pengunjung sudah betah berlama-lama mengitari musuem,  tak perlu khawatir lapar dan dahaga melanda tepat pintu keluar museum tersedia fasilitas foodcourt yang menawarkan berbagai jenis makanan pasti masih tetap sama mengusung konsep tema suasana action figure, ada berbagai meja kursi serta suasana seperti berada di area Film Avenger pertama,Haryy Potter lalu ada pula yang mengusung tema cafe gamers yang menarik bukan. Suasana dan makanan yang kita inginkan tinggal beli saja. Oh ya, tak hanya foodcourt di depan museum juga terdapat toko mainan apabila pengunjung merasa ingin membeli karena aura atmosfer diorama yang disuguhkan. Nah Seru bukan? Jadi kapan kalian mau kesini rek?

 

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
SiranselpenaElisabeth Murni Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Elisabeth Murni
Guest

Wuih keren nih, anakku pasti bakalan betah kalau main ke sini. Konsep cafe-nya juga asyik banget.

You may also like

error: Silahkan bagikan konten kami dengan fitur yang sudah tersedia, trims.